Kamis, 24 Agustus 2017

Slime, Squishy, dan Fidget Spinner

   
         Saya yakin kita semua tidak asing lagi dengan mainan dengan nama slime, squishy, dan fidget spinner. Tidak hanya anak-anak yang menyukai permainan ini tetapi kalangan remaja sampai dewasa juga ikut menikmati mainan yang sedang manjadi viral ini. Dari banyaknya sosial media yang membahas  mainan -mainan ini, pasti ada yang berpendapat bahwa dengan adanya mainan ini, mainan tradisional seperti congklak, ular tangga, lompat tari karet, dan lain-lain, ditinggalkan generasi muda sekarang. Tidak hanya ditinggalkan tapi produksi nya juga sangat berkurang, sudah sangat sulit untuk mendapatkan sebuah congklak di zaman sekarang ini. 

       Tetapi dari sekian banyaknya pendapat negatif dari ketiga mainan viral ini, mereka juga mempunyai manfaat-manfaat nya sendiri lho. Sekarang saya akan membahas satu per satu.        


        1.) Melatih Konsentrasi dengan Fidget Spinner               


Fidget spinner dengan bentuk yang beragam tapi cara memainkannya tetap sama, yaitu memutarkan baling-balingnya dengan bantuan jari secara terus menerus. Manfaat fidget spinner jika diputar terus menerus lewat bantuan jari-jari bisa melatih konsentrasi lebih tajam. Karena melakukan gerakan kecil secara berulang-ulang akan melatih kerja otak kanan dan kiri secara baik.
     
          2.) Menghilangkan Cemas 
             Tidak hanya orang dewasa yang sering mengalami cemas. Anak-anak pun mengalaminya. Daripada anak  melampiaskan kecemasannya dengan cara yang negatif seperti marah-marah, atau bahkan mengurung diri. Cobalah berikan beberapa mainan seperti slime, squishy, atau fidget spinner.
Gerakan menyentuh tekstur slime dan squishy yang empuk  dan menggemaskan akan memberikan efek nyaman pada anak -anak.
         
           





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanita Terhebat dalam Hidupku

Mama. Seseorang yang diciptaan Tuhan, yang dikirim bagai malaikat untuk aku. Orang pertama yang aku lihat saat aku terlahir di dunia ini, or...