Jumat, 11 Agustus 2017

Jawaban Soal Bahasa Indonesia tentang Negosiasi

Di artikel ini saya akan menjawab pertanyaan mengenai "negosiasi" dari soal yang telah dibuat oleh salah satu teman saya, Clarista.

1. Halangan dalam kegiatan bernegosiasi
    - hanya ingin mendapat keuntungan sendiri
    - tidak bisa memahami orang lain
    - emosional
 
2. Ada beberapa peraturan dalam bernegosiasi, sehingga negosiasi dapat berhasil
    - menang bukan segalanya
    - jangan terburu-buru
    - bangun kepercayaan
    - menjaga emosi

3. Sikap atau gesture dalam negosiasi yang dapat membantu adalah nada bicara atau bahasa yang           komunikatif sehingga bisa dipahami oleh penjual serta gerakan yang santai bisa membuat kegiatan     negosiasi tidak kaku.

4. Jika negosiasi tidak berhasil maka jangan marah atau emosi, jangan mengambil keputusan sendiri       secara sepihak, kita bisa rundingkan dengan pihak yang berkaitan.

5. Keuntungan dalam bernegosiasi kita bisa mendapatkan barang atau sesuatu yang kita inginkan             dengan kesepakatan kedua belah pihak.

6. Pembukaan dalam negosiasi sangat penting, dengan kita melakukan pembukaan maka orang bisa       memahami tujuan atau keinginan kita.

7.  Kegiatan negosiasi penting dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan kita, di        usia remaja ini kita juga membutuhkan negosiasi dalam hidup, karena tidak semua keinginan kita        dapat terwujud, kita juga bisa belajar untuk saling menghargai. Contoh nya adalah negosiasi antara      guru dan murid mengenai tugas sekolah.

8.  Kita bisa melakukan kegiatan negosiasi kapanpun, disaat kita menginginkan sesuatu tetapi ada            pihak yang mengalangi nya kita bisa melakukan negosiasi.

9. Dengan menggunakan bahasa yang sopan dan komunikatif . Sopan dalam arti saat bernegosiasi           dengan teman atau  orang yang lebih tua pastinya berbeda, kita bisa menggunakan bahasa                   sehari-hari dengan teman, tetapi dengan orang yang lebih tua kita harus menggunakan bahasa             yang lebih sopan.

10. Ada beberapa bentuk negosiasi, orientasi, permintaan , persetujuan, dan penutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanita Terhebat dalam Hidupku

Mama. Seseorang yang diciptaan Tuhan, yang dikirim bagai malaikat untuk aku. Orang pertama yang aku lihat saat aku terlahir di dunia ini, or...