Rabu, 01 November 2017

Drama Musikal "THE COMMITMENT"

SMP Kristen Kanaan baru saja menampilkan acara tahunan drama musikal yang ke 4. Saya akan memberikan resensi atau menilai kelebihan dan kelemahan dari pementasan drama musikal ini yang saya yakini para pemain, crew, dan guru-guru yang terlibat sudah bekerja keras selama berbulan-bulan untuk mementaskan drama ini sebaik mungkin.

  • Judul Teater            : The Commitment
  • Karya                       :Soelistio Widajat
  • Waktu dan tanggal pementasan : - Sesi 1 pukul 17.00 - 19.00                                                                                              -Sesi 2 pukul 19.30- 22.00. 

          Selasa 31 Oktober 2017 
  • Tempat pementasan : Sekolah Kristen Kanaan
  • Asal Pemain : SMP Kristen Kanaan 

Drama ini menceritakan sebuah kisah yang di ambil dari kitab Keluaran tentang Rut dan Naomi. Setelah suami dan kedua anak Naomi meninggal, Naomi menyuruh ke dua menantu nya untuk kembali ke kampung halaman mereka dan menjalani kehidupan mereka kembali, tetapi salah satu menantu Naomi yang bernama Rut, wanita muda dari Moab yang bersedia menemani Naomi di masa tua nya. Rut menyayangi Naomi dan rela berkorban bekerja keras untuk menghidupi diri nya juga mertua nya.

Kelebihan dari pementasan teater musikal  ini yaitu penampilan yang menarik, busana yang unik dan kreatif, setingan latar panggung yang sesuai, lampu-lampu yang gemerlap menambah keindahan teater ini di malam hari. Perpaduan tarian-tarian yang menambah kemeriahan dan keunikan teater ini. Serta tokoh-tokoh yang bertingkah lucu sangat mengundang para penonton untuk tertawa. Ekspresi yang digunakan pemain juga terlihat sangat menghayati cerita tersebut. 


Tapi ada beberapa kekurangan yang saya temukan dari terater ini yaitu gerak mulut dari para pemain yang kadang tidak sesuai dengan narator cerita. Serta penataan tempat duduk untuk penonton yang kurang strategis, ada beberapa penonton yang tidak dapat melihat dengan keseluruhan, seperti tempat yang saya duduki, saya tidak bisa melihat panggung sisi sebelah kiri. 

Mungkin untuk drama musikal tahun depan bisa ditingkatkan lagi serta penataan tempat duduk yang lebih nyaman bagi semua penonton.





Foto bersama Nickolas sebagai Boas




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanita Terhebat dalam Hidupku

Mama. Seseorang yang diciptaan Tuhan, yang dikirim bagai malaikat untuk aku. Orang pertama yang aku lihat saat aku terlahir di dunia ini, or...